Friday 1 February 2013

Ku Pelajari

Bismillaah ...

Sungguh, telah aku pelajari ..

Bahwasanya, kita tidak mampu membuat manusia menyukai diri,
Namun yang bisa kita lakukan adalah menjadi manusia yang bisa disukai,

Selanjutnya, terserah manusia itu sendiri.

Aku telah pelajari ..

Tidak kira seberapa besar kita peduli,
Sebagian bahkan tidak akan kembali peduli.

Aku juga pelajari ..

Menghabiskan waktu bertahun untuk membangun kepercayaan,
Namun memakan waktu sesa'at untuk dihancurkan.

Telahku pelajari ..

Seberapa baik sifat seorang teman,
Namun terkadang mereka berbalik menyakitkan,

Dan ma'afkanlah mereka, sebaik-baik balasan.

Aku kini pelajari ..

Bukanlah hitungan apa yang kita miliki dalam kehidupan,
Kendati, siapa yang kita miliki menjadi hitungan.

Aku dapat pelajari ..

Jangan hancurkan sebuah pema'afan dengan sebuah alasan.

Masihku pelajari ..

Memakan waktu lama nan panjang untuk menjadi apa yang akan kita jadi.

Sekarangku pelajari ..

Kita harus bertanggungjawab atas setiap perbuatan,
Meski tidak kira bagaimana suka dan duka kita rasakan.

Kemudianku pelajari ..

Samada kita kawal perasaan kita atau ia yang akan mengawalinya.

Dan diriku pelajari ..

Aku dan Sahabat bisa lakukan berbagai perkara,
Atau bahkan tidak melakukan apa-apa,

Namun bisa menghabiskan waktu terbaik bersama.

Akhirnya aku pelajari ..

Orang akan lupa apa yang telah kita katakan,
Mereka juga lupa apa yang kita lakukan,
Namun insan tidak akan lupa bagaimana kita membuat mereka rasa dalam perasaan.

Marilah kita pelajari ..

Bahwasanya anak-anak Adam bisa melihat pada satu perkara yang sama,
Namun mereka bisa memandang hal yang sama dalam sisi pandangan yang berbeda pula ..

Kembangkanlah wawasan sesuai batasan kemampuan.

Allaahu a'lam.

Related Post :

0 komentar:

Post a Comment