Wednesday 25 June 2014

Download Mp3 Kajian ''Bagi Aku Musik Itu Halal" - Ustadz DR. Syafiq Reza Basalamah, MA

Judul pengajian yang cukup menarik untuk kita simak, sebuah cuplikan kalimat dialog manusia yang menjadi judul dari sebuah kajian kita saat ini, yaitu “Bagi Aku, Musik itu Halal”. Judul ini merupakan lanjutan dari kajian “Semua Suka Musik” oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. Pengajian lanjutan ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, lantai 7, Jakarta Selatan pada Sabtu siang, 22 Sya’ban 1435 / 21 Juni 2014, pukul 12:30 WIB. Dan kini, alhamdulillah, Anda dapat mendownload rekaman pengajiannya sekarang juga.

Ringkasan Pengajian: “Bagi Aku, Musik itu Halal”

Prolog:
“Bicara masalah musik, apa tidak termasuk berlebih-lebihan, orang yang mengharamkan musik? Kok bisa sesuatu yang nyaman, yang menghantarkan tidur kita, membuat hati ini mengkhayal, kok bisa haram, Ustadz? Kita saja mendengar suara-suara burung itu halal. Kok ada orang yang ngomong musik itu haram, dari mana? Kemudian apakah masalah ini bukan masalah khilafiyah, Ustadz? Kalau pun ada ulama yang mengatakan haram, mungkin ada yang mengatakan halal juga?”
Seorang Muslim dituntut untuk belajar, untuk mengkaji, apa benar seremeh itu kita bisa memilih? “Setiap ada perselisihan, kita boleh memilih. Ada khilaf nih, di antara para ulama, ente milih yang mana?” “Ya, ana milih yang enak lah…”
Apa boleh seperti itu?
Ternyata tidak…
ليس كل خلاف جاء معتبراً إلا خلاف له حظ من النظر
“Tidak semua perselisihan itu bisa diterima, kecuali khilaf yang memang ada ruang untuk beda pendapat.”
Apakah musik ini termasuk yang ada ruang untuk khilaf pendapat?
Mari simak jawaban dan paparan sangat menarik dari pengajian oleh Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. ini, dengan mendownload rekaman pengajiannya melalui tombol yang telah disediakan di bawah ini. Ayo kita ketahui bagaimana hukum mendengarkan musik itu…

Download Pengajian Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A. – “Bagi Aku, Musik itu Halal”

Source :  Radio Rodja

Related Post :

0 komentar:

Post a Comment