Thursday 24 April 2014

That rainbow...


Siapa yang tak kenal dengan pelangi.. Sebuah 'lukisan' alam dengan wujud setengah lingkarannya dilangit dengan warna-warninya yang indah.. Siapa saja yang melihatnya sudah pasti terpesona akan keindahan warnanya.
Begitupun dengan saya, momen nampak nya pelangi dilangit adalah momen yang selalu saya tunggu ketika hujan mengguyur.
Warna-warni nya mampu membuat saya berdecak kagum, dan bibir saya serasa tak bisa berhenti mengucapkan kekaguman akan betapa indahnya ciptaan Allah yang satu ini.

Pelangi senja hari di tengah kemacetan kota Jakarta





Karena saya tinggal di daerah dataran tinggi, tak jarang penampakan pelangi ini terasa begitu dekat dan sangat jelas.





Ketika pelangi mulai muncul di langit, saya senang berlama-lama memandanginya hingga ia memudar bersamaan dengan memudarnya cahaya matahari yang tertutup awan mendung. Walau kemunculannya hanya sesaat tetapi hati saya selalu bahagia ketika menatapnya.
Dan saya akan selalu bersabar menunggu kemunculannya kembali. :')



Benarlah suatu ungkapan yang pernah diucapkan oleh seseorang yang sudah saya anggap sebagai kakak dan saya cintai karena Allah, bahwa; "Menghabiskan waktu dengan sesuatu yang kau suka memang tidak pernah ada kata cukup."
Awww ♥ 
Baarokallaahu fiihaa.. :')

Hmm.. Dan hal-hal seperti ini membuat saya menyadari, betapa saya harus banyak bersyukur, bahwa Allah telah memberikan kepada saya begitu banyak nikmat yang tak terhitung jumlahnya.. Salah satunya adalah mata ini, alhamdulillah Allah menganugerahkan penglihatan kepada saya, sehingga saya bisa melihat betapa indahnya pelangi itu, dan segala yang Allah ciptakan diatas bumi ini.
Sebuah nikmat yang sangat besar dan tidak ternilai, karena dengannya kita bisa melihat apa-apa yang ada di bumi dan dengannya kita bisa mempelajari 'ilmu-'ilmu Allah.
Dan dengannya pula kita bisa mengetahui mana yang haq dan mana yang bathil. Karena betapa banyak kemaksiyatan itu berawal dari mata, nas'alullah al 'afiyah was salamah..

Mata adalah karunia yang amat besar, beruntunglah orang-orang yang mempergunakan matanya dalam hal-hal yang Allah ridhoi.
Karena, kelak mata ini juga akan dimintai pertanggung-jawaban atas segala sesuatu yang telah dilihatnya.. Maka pergunakanlah dengan baik nikmat ini..

“Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya.” (QS. Al Isra’: 36)
*reminder for my self first*

Related Post :

1 komentar:

  1. Benarlah suatu ungkapan yang pernah diucapkan oleh seseorang yang sudah saya anggap sebagai kakak dan saya cintai karena Allah, bahwa; "Menghabiskan waktu dengan sesuatu yang kau suka memang tidak pernah ada kata cukup."

    ReplyDelete