Wednesday 30 January 2013

Jangan Buat Aku Dikenal

Usah kau tahu tentang aku

Beberapa orang bertanya tentang aku..
Usah kau tahu siapa aku...

Cukuplah kau kenal Nabimu dan para sahabatnya 'tuk ditiru..
Sebab bila engkau mengetahui keburukanku, niscaya engkau 'kan lari menjauhiku...

Muhammad bin Wasi' رحمـه اﻟلّـہ berkata,

"Seandainya dosa-dosa itu berbau, niscaya tiada orang yang mau bergaul denganku.."

Ketahuilah...
Sesungguhnya aku hanyalah thulaibul 'ilmi (penuntut ilmu yang masih kecil).

Sapa dan nasehat dikau, wahai saudara muslimku amat kurindu...

Tinggalkanlah niatmu untuk mengenal lebih jauh akan daku..

Aku hanyalah semisal eceng gondok, yang daunnya tidak menjulang ke langit dan akarnya pun tidak menghujam ke bumi..

Bantu aku,
Jangan buat aku dikenal..
Karena ujian popularitas kerap 'kan menjadi aral..

Abu Mushir berkata,

"Sesuatu yang membuat diri Anda termasuk orang yang celaka adalah saat Anda menjadi bagian orang-orang terkenal.."

Bisyir bin Harits رحمـه اﻟلّـہ menyatakan,

"Aku tidak melihat orang yang gila popularitas melainkan agamanya akan hilang dan kekurangannya akan diketahui banyak orang.."

Ia juga berkata,
"Orang yang gila popularitas tidak akan merasakan manisnya akhirat.."
(At-Tawadhu' wal Khumul: 130)

Walau belum seluruh yang kubagikan melalui kalimat-kalimat sederhana ini ku amalkan secara sempurna..
Namun yakinlah, tekad itu tetap kuat tak pernah sirna...

dari Sahabat Kecilmu

Sumber : @Sahabat Ilmu

Related Post :

0 komentar:

Post a Comment