Friday 8 July 2016

Melewati



Aku selalu percaya pada proses dan berusaha untuk tidak tergesa-gesa. Proses itu memakan waktu, membuat khawatir, membuat ragu, dan membuat lelah. Namun, melalui proses itu pula pembelajaran-pembelajaran terbaik itu hadir.

Aku percaya kalau kita mampu melewati satu hari dalam menunggu, maka kita mampu melewati hari kedua-ketiga-dan seterusnya. Kalau kita mampu melewati satu hari perjuangan untuk melepaskan sesuatu, maka kita mampu melewati hari-hari berikutnya. Hingga pada satu titik kita telah mengetahui bahwa kita sudah jauh dan berhasil melewati semua itu.

Memang kita sempat ragu, sempat khawatir tidak bisa melewatinya, sempat resah tidak bisa melepaskan sesuatu atau memperjuangkan sesuatu. Tapi yakinlah, kadang dalam hidup ini kita hanya perlu sekedar menjalaninya tanpa banyak bertanya.

Aku percaya kalau kita bisa melewati hidup dengan segala liku perjuangannya ini. Hari ini mungkin kita belum ikhlas, suatu hari kita akan menyaksikan betapa berharganya perjuangan yang kita tempuh saat ini.

- Kurniawan Gunadi

Related Post :

1 komentar:

  1. Kita tau rasanya luka
    Kita sama sekali tidak mau 'luka'
    Kadang kita cemas apa lagi luka yang akan saya terima hari ini...
    Dan apakah kita sanggup menerima luka itu.??
    Setiap hari begitu, setiap pagi selalu cemas. Dan selalu merasa tidak siap akan ujian kehidupan.
    Ingin rasanya melarikan diri.
    Tapi bayangan surga dan rasa ingin patuh selalu membuat bertahan...

    #belajar menulis

    ReplyDelete